Google Akan Buat Penerjemah Mutakhir Untuk Android

Google

Jakarta – Sekarang ini para pengguna smartphone memang banyak sekali menggunakan OS besutan Google yaitu Android, sekarang ini kabar terbaru yang beredar, Google tengah mempersiapkan aplikasi terjemahan yang canggih untuk nantinya dimasukkan ke dalam Andorid.

Teknologi yang dikembangan oleh Google ini bisa dikatakan sangat mutakhir, karene memiliki metode terjemahan yang seketika, dan juga bisa memnajakan penggunanya dalam menelpon dengan bahasa sendiri dan diterjemahkan ke lawan yang di telpon dalam bahasa yang beda.

Vice President Android, Hugo Barra, mengungkapkan bahwa saat ini teknologi yang sedang dikembangkan oleh Google telah mendekati sempurna, sampai sekarang ini prototipe teknnologi tersebut juga sudah ada.

Dilansir PCMag, Senin (29/7/2013), Hugo Barra mengungkapkan sekarang ini ada banyak prototipe untuk teknologi ini, dan dia (Barra) telah menggunakannya untuk mengetahui perkembangan dari teknologi terjemahan tersebut.

Membuat sebuah terjemahan yang real time dan memiliki tingkat terjemahan yang akurat memang sangat sulit sekali, tetapi sekarang ini teknologi besutan Google ini sudah bisa berjalan dengan baik.

Memang teknologi penerjemahan seudah dimiliki oleh Google dan bisa digunakan secara gratis, yakni Google Translate. Tetapi sepertinya pihak Google belum puas dengan yang ada sekarang, oleh karena itu Google membuat teknologi yang lebih canggih lagi untuk di pakai pada ponsel Android. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)