Civic Type-R Segera Dikenalkan Honda di 2015

Honda Civic

Tokyo – Honda kabarnya akan segera memperkenalkan seri terbaru dari sedan Civic Type-R pada tahun 2015 nanti. Nantinya sedan Civic Type-R ini akan menjadi versi yang terbaru dari pabrikan otomotif asal Jepang tersebut.

Seperti yang dilansir dari Autoexpress, Selasa (30/7/2013), Takanobu Ito selaku CEO Honda mengungkapkan bahwa ia telah membenarnya adanya hot hatch seri terbarunya dan rencananya sekitar dua tahun lagi mereka akan memperkenalkannya ke publik.

Dari keterangan Ito menyatakan bahwa dengan mobil Civic Type-R ini, nantinya akan menjadi mobil tercepat yang akan menjadi penggerak roda depan. Yang diuji coba oleh pabrikan asal Jepang ini bertempat di sirkuit Nurburgring, Jerman.

Untuk dapat meraih gelar tersebut, Civic Type-R telah mengalahkan Renault Megane Trophy 265. Dimana sebelumnya Renault Megane Trophy 265 mencatatkan torehan waktu sekitar 8 menit 7,9 detik untuk menguasai sirkuit Nurburgring.

Memang mobil ini telah dikembangkan oleh Honda dengan mengantongi pengalaman selama mengikuti ajang World Touring Car Championship. Bahkan mobil ini diharapkan mampu menghasilkan tenaga mencapai 300 hp. Namun secara spesifikasi pihak Honda belum memberikan gambaran secara detail. (Tita Yanuantari– www.harianindo.com)