Evora Sport Milik Lotus Harus Ditarik Kembali

Evora

Washington – Dengan munculnya permasalahan pada selang oli yang ada di mesin, sehingga membuat Lotus pada akhirnya harus menarik semua produksi Evora Sport. Recall atau penarikan kembali atas semua varian Evora Sport baik menggunakan transmisi manual ataupun otomatis, adalah keputusan terbaik yang diambil oleh pabrikan otomotif asal Inggris ini.

Seperti yang dilansir dari leftlanenews, Selasa (30/7/2013), bahwa Lotus baru saja mengumumkan untuk semua varian Evora yang diproduksi September 2011 sampai September 2012, dengan mesin supercharged (otomatis) ataupun transmisi manual semuanya ditarik kembali.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Nasional Keselamatan Lalu Lintas menyatakan bahwa selang oli mesin yang ada di mesin pendingin Evora dapat terjadi aus. Sehingga mengakibatkan selang menjadi pecah dan apabila hal tersebut terjadi maka oli mesin akan mengalami kebocoran.

Yang mengkhawatirkan lagi, jika oli tersebut sudah membasahi ban maka para pengendara EVora akan kehilangan kendali dikarenakan ban nya licin. Selain itu pihak NHTSA juga telah mengingatkan jika oli mesin pendingin tersebut juga dapat masuk ke beberapa komponen mesin.

Sehingga dengan kondisi yang masih panas, maka memicu terjadinya kebakaran. Walaupun demikian, sampai saat ini belum ada data atas kecelakaan yang terjadi selama ini dikarenakan permasalahan kebocoran selang oli mesin milik pabrikan otomotif asal Inggris ini. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)