Datsun GO

Datsun GO

Yokohama – Merek terbaru dari Datsun, Datsun GO kelihatannya tidak akan tersedia bagi para pelanggan yang berada di China. Pasalnya, pihak pabrikan otomotif asal Jepang tersebut menyampaikan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk menjual produk tersebut di negara-negara Asia.

Pengumuman tersebut memang tidak secara resmi diumumkan oleh pihak Datsun. Namun demikian, berdasar rilis dari Inautonews, Selasa (30/7/2013), Datsun GO memang tidak akan meluncur pada pasaran China. Hal tersebut dikarenakan di China kedepannya akan terdapat mobil milik VW yang meluncur dibawah harga dari Datsun GO. Padahal, Datsun GO diperkirakan hanya akan turun dengan harga sekitar 3.000 USD.

Sebagai pengingat, Datsun GO adalah kebangkitan dari model lama Datsun yakni DAT-GO yang meluncur pada tahun 1914 silam. Kali ini, Datsun GO bangkit kembali dengan menggunakan basis dari Nissan Micra. Untuk urusan mesin, Datsun GO akan menggunakan mesin berkapasitas 1.2 liter yang dikombinasikan dengan sistem transmisi manual lima kecepatan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)