Pengganti Komjen Nanan Sukarna Belum Ditemukan

Nanan Sukarna

Jakarta – Pada bulan Agustus nanti, Komjen Nanan Sukarna selaku Wakil Kapolri segera memasuki masa pensiun. Terkait hal tersebut sampai saat ini pihak Polri sama sekali belum menemukan siapa yang nantinya akan menggantikan posisi Nanan.

Ketika ditemui di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2013), Kombes Pol Agus Rianto selaku Kabag Penum Mabes Polri mengungkapkan bahwa sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Mabes Polri siapa nantinya calon yang akan menjadi Wakapolri. Namun pihaknya untuk saat ini masih terus berkoordinasi dengan pihak SDM. Sayangnya belum ada jawaban pasti.

Memang untuk saat ini orang nomor dua dalam kesatuan kepolisian tersebut pergantiannya harus segera dilakukan. Karena Nanan akan segera pensiun, takutnya nanti akan ada kekosongan kepemimpinan setelah Nanan memasuki masa pensiun.

Ketika disinggung siapa nantinya yang berhak untuk menggantikan posisi Nanan, Agus tidak ingin banyak berspekulasi atas nama-nama yang nantinya akan menggantikan posisi Nanan sebagai Wakapolri. Karena jika ia salah menyebut nama, takutnya nanti akan menjadi sebuah informasi yang salah. (Rani Soraya – www.harianindo.com)