Anas Urbaningrum Ingin Ibas dan SBY Diperiksa KPK

Anas Urbaningrum

Jakarta – Kongres Partai Demokrat yang berlangsung di Bandung beberapa tahun lalu memang disinyalir ada beberapa aliran dana yang masuk dalam acara tersebut. Terkait hal itu, Anas ingin agar pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksa Presiden SBY dan juga Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) selaku Sekjen dari Partai Demokrat.

Firman WIjaya, selaku kuasa hukum dari Anas mengungkapkan hasil temuannya dari masing-masing tim sukses calon ketua umum disinyalir terdapat beberapa aliran dana dalam Kongres di Bandung tersebut.

Tidak adil rasanya jika, pihak KPK hanya memeriksa Anas saja. Karena SBY juga turut andil dalam menyukseskan salah satu nama calon ketua umum yang diusung dalam Kongres Partai Demokrat di Bandung. Ini adalah sebuah konsekuensi dari penyidikan yang dilakukan oleh KPK, demikian ungkap Firman kepada wartawan harianindo, Kamis (1/8/2013).

Karena pihak Anas sendiri ingin, semua yang ikut dalam tim sukses calon ketua umum hendaknya diperiksa oleh KPK. Hal ini harus dilakukan oleh KPK, jika memang pihak penyidik menduga ada dana haram yang telah masuk ke dalam kongres di Bandung.

Firman juga menambahkan bahwa dari hasil investigasi kuasa hukum Anas, bukti dan yang lainnya sudah diserahkan ke pihak penyidik KPK dalam bentuk CD. Sehingga pihak KPK hanya tinggal menindaklanjuti atas dugaan tersebut. Sehingga dapat dengan tuntas menyelidiki aliran dana yang mengalir dalam Kongres di Bandung tersebut. (Rani Soraya – www.harianindo.com)