Lotus Yakin, Kimi Raikkonen Mampu Menduduki Podium PertamaEnstone – Kimi Raikkonen dalam dua seri terakhir di ajang Formula One (F1) 2013 berhasil finis di posisi kedua dan telah gagal mengantongi poin penting yang seharusnya dapat memperpendek jaraknya dengan pembalap Sebastian Vettel, driver Red Bull.

Terkait hal tersebut, Eric Boullier selaku kepala tim Lotus mengungkapkan bahwa ia sangat yakin bahwa Kimi mampu memberikan kemenangan dan dapat mengejar Vettel. Memang sebenarnya pembalap Lotus ini mampu tampil hebat dalam ajang GP pembuka yang diselenggarakan di Australia dan finis diposisi pertama.

Sayangnya setelah pencapaian terbaiknya tersebut, pembalap asal Finlandia itu tidak lagi naik ke podium utama. Karena sebanyak lima kali ia hanya menempati podium kedua. Bahkan untuk saat inipun, Kimi hanya berhasil menduduki peringkat kedua dan harus tertinggal 38 poin dari Vettel.

Seperti yang dilansir dari Autosport, Jumat (2/8/2013), Boullier mengungkapkan bahwa peluang Kimi saat ini masih terbuka lebar. Karena di Hungaria nanti ia yakin Lotus dapat mengalahkan Red Bull. Untuk balapan tersebut, Boullier telah menyiapkan upgrade untuk mobil yang nantinya akan dikendarai.

Sehingga di paruh kedua pada musim ini, performanya akan semakin meningkat. Karena yang terpenting bagi Boullier saat ini adalah selama sembilan perlombaan dicapai dengan konsisten. Pria yang berasal dari Prancis ini berharap timnya hanya perlu konsisten dan meraih poin yang banyak. Didukung oleh tim factory, yang telah bekerja keras untuk mendapatkan performa mobil yang bagus.( Galang Kenzie Ramadhan – www.harainindo.com)