Guinness World Records, Ratusan Balon Udara Menghiasi Langit Perancis

Ilustrasi

Chambley – Perancis dihiasi dengan ratusan balon udara yang diterbangkan ke langit. Aksi ini memang bertujuan untuk memecahkan rekor di dunia dalam kategori sebagai festival balon udara yang terbanyak.

Seperti yang dilansir dari Telegraph, Sabtu (3/8/2013), bertempat di pangkalan udara NATO yang ada di Chambley, Perancis, ada sekitar 408 balon udara yang telah diterbangkan. Alhasil dalam aksi menerbangkan ratusan balon ini berhasil memecahkan rekor sebelumnya.

Dalam rekor sebelumnya, tercatat ada sekitar 343 balon udara yang berhasil diterbangkan secara bersamaan. Festival Lorraine Mondial yang berlansung di Chambley tersebut diikuti oleh beberapa peserta yang berasal dari seluruh penjuru dunia.

Dimana peran serta mereka dalam ajang tersebut, bertujuan ingin ikut andil dalam memecahkan rekor dari Guinness World Records. Sebagai informasi bahwa Festival Lorraine Mondial ini adalah acara tahunan yang sudah berlangsung lama di Chambley Bussieres Aerodrome. Tepatnya sejak tahun 1989 lalu di Meurthe et Moselle. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)