Update Android 4.3 Sudah Dapat Dinikmati HTC One dan Galaxy S4

Android

Jakarta – Para konsumen Android saat ini sudah dapat mencoba update terbaru dari Android 4.3 atau Jelly Bean. Dimana yang beruntung untuk mendapatkan update terbaru dari OS Android ini adalah HTC One dan Samsung Google Edition.

Melalui update dari over the air (OTA), ini nantinya para pengguna dari kedua smartphone tersebut dapat melakukan update. Sebagai catatan bahwa untuk dapat melakukan upgrade maka bagi Anda pengguna Galaxy S4 maka yang harus disediakan adalah kapasitas memori mencapai 180 MB, sedangkan untuk HTC One sebesar 150 MB.

Seperti yang dikutip dari AnandTech, Sabtu (3/8/2013), sayangnya sampai saat ini belum diketahui kapan Android 4.3 ini akan resmi dapat digunakan oleh smartphone OS Android lainnya. Namun yang perlu menjadi catatan adalah update terbaru dari Google ini relative cepat.

Karena diketahui Google baru mengumumkan seminggu lalu namun update tersebut sudah dapat digunakan oleh beberapa smartphone Android. Walaupun masih menggunakan nama Jelly Bean, namun Android 4.3 ini ada beberapa fitur menarik yang dapat menarik hati pecinta Android.

Selain itu, Android 4.3 ini juga support untuk OpenGL ES 3.0. Sehingga para developer, dapat mengembangkan game yang lebih bagus baik dari sisi grafis ataupun yang lainnya. Tidak hanya itu saja, di Android 4.3 ini juga memiliki keyboard yang dapat mengkoreksi secara otomatis.

Ditambah lagi ikon kameranya juga mengalami sedikit perubahan dari yang terdahulu. Google juga menambahkan DRM APIs untuk mempermudah perusahaan media dalam menampilkan kontennya, seperti streaming video, dll. (Choirul Anam – www.harianindo.com)