Stosur Berhasil Taklukkan Azarenka di Final Carlsbad Open

Samantha Stosur

Carlsbad – Pada akhirnya setelah dua tahun Samantha Stosur sama sekali tidak mendapatkan gelar, kini dalam ajang Carlsbad Open, Stosur berhasil meraih gelar juara setelah berhasil mengalahkan Victoria Azarenka dengan skor 6-3 6-2.

Memang sejak awal, Stosur memberikan permainan terbaiknya. Bahkan petenis asal Asutralia ini berhasil merebut 11 dari 12 kali break poin. Bahkan Azarenka sendiri terlihat tidak berdaya dalam pertandingan kali ini.

Seperti yang dilansir dari Reuters, Senin (5/8/2013), Stosur mengungkapkan bahwa sebenarnya Azarenka banyak memiliki kesempatan untuk meraih poin, namun pada saat servis pertama yang dilakukan Stosur selalu baik, hasilnya Azarenka tidak mampu mengembalikan bola dari Stosur.

Hal inilah yang membuatnya merasa senang, karena ia berhasil keluar dari tekakan dan dapat memukul bola berulang kali. Bagi Stosur memang ajang ini sangat penting baginya. Sebelum pada akhirnya ia akan menghadapi turnamen akbar jelang US open 2013.

Sebagai informasi bahwa pada dua tahun lalu dalam turnamen US Open, petenis yang berusia 29 tahun tersebut berhasil memenangkan turnamen tersebut. Sehingga dalam setahun ini ketika ia sama sekali tidak mendapatkan juara, maka ini menjadi moment terpenting dalam kariernya. (Tita Yanuantari – wwww.harianindo.com)