Pelaku Bom Vihara Merupakan Orang Tidak Beragama

Vihara Ekayana

Jakarta – Terkait ledakan dua bom yang terjadi di Vihara Ekayana sampai saat ini dari pihak Vihara sendiri belum mengetahui siapa yang melakukan tindakan tidak bertanggungjawab tersebut. Bahkan pihak kepolisian sendiri belum mengetahui identitas pengeboman yang terjadi pada Minggu, 4 Agustus kemarin.

Dharma Vimala selaku Wakil Kepala Wihara Ekayana sangat terkejut dengan peristiwa pengeboman yang terjadi di Viharanya tersebut. Karena selama ini umat Budha yang terbiasa beribadah di Vihara menjalin hubungan yang cukup baik dengan lingkungan yang ada di sekitar.

Ketika ditemui wartawan harianindo, bertempat di Jalan Mangga II No.8, Duri Kepa, Jakarta Barat, Selasa (6/8/2013), Dharma Vimala mengungkapkan bahwa sebenarnya persoalan ini sangat tidak berkaitan dengan konflik yang ada di lingkungan kita sendiri. Karena pihak wihara ini sangat harmonis dengan pihak internal ataupun lingkungan sekitarnya.

Vimala sendiri berpendapat bahwa, nampaknya pelaku pengeboman tersebut diperkirakannya adalah orang yang memiliki agama yang cukup kuat. Sehingga ia akan dengan mudah diprovokasi. Terkait peledakan tersebut, semua tokoh-tokoh agama sepakat bahwa tindakan tersebut adalah sebuah tindakan yang bertentangan dengan semua ajaran agama.

Sehingga siapapun yang melakukan tindakan tersebut, tentunya ia adalah orang yang tidak beragama. Karena orang yang beragama tentunya suka dengan kedamaian dan tidak melakukan hal-hal yang tidak disukai oleh agama, ungkap Vimala. (Rani Soraya – www.harianindo.com)