Smartwatch Jelang Tahun 2014 Mulai Akan Dikapalkan

Ilustrasi

California – Teknologi memang terus berkembang sampai saat ini. Bahkan kabarnya saat ini beberapa vendor telekomunikasi seperti Apple, Samsung, Microsoft, dan Google sedang mengembangkan teknologi smartwatch.

Diperkirakan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Canalys bahwa nanti sekitar tahun 2014, ada sekitar lebih dari lima juta smartwatch yang akan dikapalkan. Seperti yang dilansir dari Phone Arena, Selasa (6/8/2013), Chris Jones selaku Wakil Presiden dan juga perwakilan analis Canalys mengungkapkan bahwa sejak iPad telah ditetapkan sebagai tablet, maka smartwatch menjadi produk yang penting di pasaran teknologi.

Dengan demikian, maka hal ini akan menjadi kesempatan besar bagi para developer untuk dapat mengembangkan smartwatch dalam beberapa kategori aplikasi seperti untuk olahraga, kesehatan dan juga kebugaran.

Untuk tahun kemarin saja, Canalys mengutarakan ada sekitar 330 ribu smartwatch yang telah dikirim. Dimana semuanya telah diproduksi oleh Sony dan juga Motorola yang telah menjadi pelopor dalam teknologi smartwatch. Sedangkan produsen lain yaitu Pebble juga berharap pada tahun ini mampu mengapalkan sekitar 500 ribu smartwatch. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)