Selebrasi gol Postiga saat bermain untuk Zaragoza

Selebrasi gol Postiga saat bermain untuk Zaragoza

Valencia – Dengan kepergian dari Roberto Soldado, nampaknya Valencia telah mempersiapkannya. Bahkan hanya beberapa hari setelah ditinggal Soldado, Valencia telah mengumumkan penggantinya. Sebagaimana yang diketahui bahwa Valencia memang tergoda dengan tawaran dari Tottenham Hotspur yang memberikan tawaran sebesar 26 juta pounds atau setara Rp415 miliar untuk Saldado.

Bahkan pada tiga hari lalu, pemain internasional Spanyol tersebut berhasil melewati sejumlah tes medis dan pada akhirnya resmi menjadi penghuni dari White Hart Lane. Memang dengan perginya Soldado sudah dipikirkan oleh Valencia.

Karena Valencia langsung meggaet Helder Postiga yang selama dua musim ini sudah bermain dalam La Liga bersama Real Zaragoza. Untuk nilai transfernya, El Che harus merogoh kocek sebesar tiga juta euro atau  setara Rp41 miliar dengan kontrak selama dua tahun.

Striker yang berusia 30 tahun tersebut memang berhasil mencetak sebanyak 23 gol dari 70 laga La Liga. Namun pemain yang digantikannya berhasil mencetak 30 gol dari 46 laga yang telah dimainkannya pada musim lalu.

Seperti yang dikutip dari Goal, Jumat (9/8/2013), Postiga mengungkapkan bahwa ia sangat senang dapat bergabung dengan Valencia. Di klub barunya ini ia tidak akan menggantikan siapa, namun ia sebagai pemain baru. Memang selama ini Soldado sangat penting bagi Valencia, namun ia akan menyerahkan semua kemampuannya untuk menjadi yang terbaik.

Sebagai informasi bahwa Postiga ini adalah pembelian pemain yang keempat dalam musim panas ini. Dimana sebelumnya mereka telah mendatangkan Michel, Javi Fuego dan yang terakhir adalah Oriol Romeu yang telah dipinjam Valencia dari Chelsea. (Galang Kenzie Ramadhan)