Samsung Ativ Book 9 Plus

Samsung Ativ Book 9 Plus

Seoul – Raksasa elektronik asal Korea Selatan, Samsung sepertinya tiada berhenti untuk terus mengeluarkan produk baru. Setelah beberapa waktu lalu menjadi pusat perhatian lantaran pengumuman terhadap produk terbaru mereka yakni Samsung Ativ Book 9 Lite, kali ini mereka dikabarkan telah bersiap untuk meluncurkan prduk terbaru yakni Samsung Ativ Book 9 Plus.

Ya, produk tersebut disinyalir bakal meluncur pada bulan ini. demikian seperti dikutip dari Softpedia, Jumat (9/8/2013). Produk tersebut disinyalir memiliki kemampuan yang jauh diatas dari pendahulunya yakni Samsung Ativ Book 9 Lite.

Salah satu sisi yang paling menonjol dari Samsung Ativ Book 9 Plus adalah digunakannya layar sebesar 13,3 inci yang memiliki resolusi 3.200 x 1.800 piksel. Tentu saja, hal tersebut merupakan sebuah keunggulan yang tidak dimiliki oleh perangkat lainnya bagi laptop super tipis tersebut. Bahkan, LCD tersebut merupakan sebuah layar sentuh dengan tingkat kejernihan 350 nits.

Selain mengusung tebal hanya 13,6 mm, ternyata Samsung Ativ Book 9 Plus juga memiliki bobot yang sangat ringan yakni hanya 1,39 kg. Sebagai catatan, Samsung Ativ Book 9 Plus mengusung prosesor Intel Core i5-4200U dengan kecepatan 1,6 GHz. Lebih jauh, perangkat tersebut juga dilengkapi dengan RAM DDR3-1600 MHz 4 GB dan Intel HD Graphics 4400 didalamnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)