AMD Richland Tembus Clock 8,2 GHz

11/08/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)
AMD Richland

AMD Richland

California – Persaingan antara dua raksasa produsen prosesor dunia yakni AMD dan Intel kelihatannya akan berjalan semakin sengit. Salah satu bukti nyata adalah dengan inovasi yang terus dilakukan oleh AMD untuk meningkatkan kemampuan overclocking prosesor mereka hingga meraih kecepatan paling tinggi.

Langkah yang ditempuh oleh AMD tersebut tidak lepas dari peluncuran Inter Core i7-4770K yang mampu melakukan overclocking hingga menembus kecepatan 7 GHz. Tidak mau kalah, AMD segera meluncurkan produk terbaru mereka yakni AMD Richland yang ternyata mampu menembus kecepatan hingga 8,2 GHz. Hal tersebut berdasar rilis dari GsmArena, Minggu (11/8/2013).

Dalam rilis tersebut, memang bukan AMD sendiri yang melakukan overclocking tersebut. Namun demikian, para ekstrimis overclocking rupanya telah membuktikan kemampuan prosesor keluaran AMD tersebut. Menggunakan prosesor AMD A10-6800K, proses overclocking tersebut akhirnya menunjukkan hasil yang sangat luar biasa yakni menembus angka 8,2 GHz.

Untuk melakukan hal tersebut, para overclocker memasang chip tersebut pada motherboard ASUS F2A85-V pro yang dibantu dengan pendingin berupa nitrogen cair. Tak ayal, kombinasi tersebut membuat mereka mampu meraih bus clock 126,99 MHz dan clock speed 8.000,48 MHz. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement

Comments are closed

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me