Pangsa Pasar Apple iPhone di China Semakin Menurun

iPhone

Beijing – Persaingan pasar smartphone memang sangat ketat sekali. Sekarang ini China Pasar dari iPhone tengah menurun, semua ini disebabkan smartphone lokal lebih mendominasi.

Informasi yang kami peroleh dari biro riset Canalys menyebutkan bahwa di China pasar iPhone sekarang ini hanya 4,8% saja, jika dibandingkan dengan sebelumnya, angka ini turun 3%. Dengan pencapaian tersebut mengakibatkan Apple ada di urutan ke tujuh sebagai produsen smartphone terbesar di China.

Di China sekarang ini pasar smartphone tengah di kuasai oleh Samsung, Lenovo, Yulong, ZTE, Huawei dan Xiaomi. Hanya Samsung saja yang merupakan produsen yang tidak berbasis di China, produsen lainnya berbasis di China semua.

Dilansir dari AsiaOne, Senin (12/8/2013), Sekarang ini yang memimpin pasar smartphone di China adalah Samasung dengan raihan pangsa pasar sebesar 17,6%, sedangkan Lenovo menempel ketat dibelakangnya dengan 12,3%.

Penururnan pasangsa pasar yang dialami oleh Apple di China diprediksi karena belum adanya model baru yang keluar, dan juga masalah harga yang sangat tinggi. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)