Civic Tourer 2014

Civic Tourer 2014

Tokyo – Perusahaan otomotif raksasa kelas dunia, Honda telah secara resmi membuka tabir yang selama ini menutupi salah satu produk terbaru mereka yakni Civic Tourer 2014. Langkah tersebut mereka ambil terkait dengan rencana untuk memperkenalkan Civic Tourer 2014 dalam acara Frankfurt Motor Show 2013 yang dijadwalkan akan berlangsung pada 10 September mendatang.

Ya, perusahaan yang berbasis di Jepang tersebut akhirnya mengungkap Civic Tourer 2014 setelah beberapa kali mengeluarkan gambar bocoran dari produk tersebut. Inautonews, Senin (12/8/2013) merilis bahwa sebelumnya pihak Honda telah memperkenalkan sebuah mobil konsep dengan nama yang sama pada awal tahun ini. Namun mobil konsep tersebut memiliki beberapa perbedaan dengan model kali ini.

Civic Tourer 2014 merupakan mobil dengan lima pintu. Mobil ini menawarkan beberapa keunggulan interior bagi para penggunanya. Salah satu keunggulan tersebut adalah adanya “Magic Seats”, yakni sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan kursi ke bagian bawah kabin hanya dengan satu kali sentuhan.

Untuk urusan mesin, Civic Tourer 2014 mengusung mesin i-DTEC dengan kapasitas 1.6 liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 120 HP dan torsi puncak mencapat 300 Nm. Selain itu, terdapat pilihan mesin lain yakni mesin i-VTEC 1,8 liter dengan tenaga sebesar 142 HP dan memiliki torsi puncak mencapai 174 Nm. (Coirul Anam – www.harianindo.com)