Kapolri Merahasiakan Nama Jenderal Bintang 3 Calon Pengganti Dirinya

Timur Pradopo

Jakarta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Timur Pradopo yang segera memasuki masa pensiun sampai saat ini mengaku belum mendapatkan instruksi dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait penggantian dirinya.

Namun ketika disinggung siapa yang nantinya akan menggantikannya, ia mengaku telah menyiapkan nama-nama jenderal polisi yang sudah berbintang tiga yang nantinya akan diajukan sebagai calom pengganti Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Pada saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/8/2013), Timur mengungkapkan bahwa pihak Polri sudah siap mengajukan pengganti dirinya. Sehingga jika Pak SBY telah meminta, maka pihaknya akan segera menyerahkan calon Kapolri yang baru.

Nantinya tiga calon berbintang tiga ini akan siap untuk menerima, melaksanakan dan mengemban tugas yang diberikan kepada Kapolri yang terpilih. Sayangnya Timur tidak ingin membocorkan tiga nama calon Kapolri yang baru tersebut.

Timur hanya menjelasakan bahwa ketiga nama tersebut telah memenuhi prosedur yang berlaku dan memiliki kompetensi handal yang wajib dimiliki oleh calon Kapolri yang baru. Ia hanya akan membeberkan ketiga nama tersebut ketika Presiden SBY telah memintanya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)