Triyaningsih Masih Berharap Dapat Mempertahankan Gelar JuaraJakarta – Dalam menghadapai SEA Games 2013 nanti, pelari jarak jauh Triyaningsih sudah mulai mempersiapkan dirinya. Bahkan ia tidak ingin menganggap remeh lawan-lawannya dan terus berupaya untuk terus meningkatkan kemampuannya.

Kepada wartawan harianindo, Rabu (14/8/2013), pelari yang kini berusia 27 tahun tersebut mengungkapkan bahwa untuk mempersiapakan diri dalam ajang tersebut, memang ia sejauh ini sudah jauh-jauh hari mempersiapkannya. Bahkan ia setiap hari melakukan latihan di Pangalengan, Bandung. Bahkan untuk tahun ini tidak banyak persiapan khusus, hanya membenahi apa yang selama ini kurang.

Ketika disinggung sejauh mana persiapannya, pelari yang memiliki tubuh mungil ini hanya mengatakan sebelum SEA Games 2013 , pada awal September nanti ia akan mengikuti kejurnas di Jakarta. Dimana dalam ajang tersebut dapat menjadi tolak ukur kemampuannya dan dapat dievaluasi sebelum kejuaraan SEA Games berlangsung.

Sebagai informasi bahwa pada SEA Games 2011 kemarin, Triyaningsih berhasil meraih mendali emas untuk nomor 5.000 meter, 10.000 meter dan juga marathon. Oleh karena itu ia sampai saat ini juga terus mempersiapkan diri karena lawan yang dihadapi tentunya juga banyak kelebihannya.

Triyaningsih merasa bahwa semua lawan yang akan dihadapainya berat, bahkan kemungkinan besar para atlit lari lainnya juga akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Bahkan ia juga masih menargetkan untuk mempertahankan gelar juara yang pernah diraihnya dalam SEA Games 2011 lalu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)