Marco Verratti Dianggap Belum Dapat Menggantikan Peran Pirlo

Marco Verratti

Roma – Bertempat di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (15/8/2013) dini hari WIB, dalam laga persahabatan timnas Italia berhasil ditaklukkan oleh Timnas Argentina dengan skor 1-2. Bahkan Marco Verratti mengakui performanya sebagai starter AzzurriI tidak begitu memuaskan.

Hal ini dikarenakan gelandang dari Paris Saint-Germain (PSG) ini masih merasakan adanya masalah pada betisnya, selain faktor kelelahan tentunya. Walaupun demikian, ia membantah adanya rumor yang menyebutkan bahwa ia gugup menghadapi skuad Argentina.

Seperti yang dilansir dari RAI Sport, Kamis (15/8/2013). verratti mengungkapkan bahwa dalam pertandingan persahabatan tersebut ia memang merasa tidak fit. Memang dalam pertandingan terakhir kemarin masih menyisakan kelelahan baginya.

Ia sama sekali tidak merasa gugup, karena dalam setengah jam pertama di babak pertama memang tim Italia tidak bermain maksimal. Semangat baru hadir kembali ketika Argentina berhasil mencetak gol. Verratti sendiri yang dalam pertandingan tersebut diperankan untuk menggantikan Andrea Pirlo di lini tengah Italia, memang belum memberikan performa yang memuaskan.

Walaupun belum tampil maksimal, namun mantan pemain Pescara ini tidak merasa terbebani karena ditempatkan menggantikan posisi Pirlo. Bahkan banyak yang mengatakan posisi Pirlo memang belum tergantikan. Pemain yang berusia 20 tahun ini menanggapi hal tersebut dengan santai, karena dalam dunia sepakbola tekanan selalu ada. (Tita Yanuantari –www.harianindo.com)