Roman Weidenfeller

Roman Weidenfeller

Dortmund – Penjaga gawang asal Jerman yang kini membela Borussia Dortmund, Roman Weidenfeller mengungkapkan bahwa dirinya sangat memimpikan untuk menjadi salah satu bagian dari skuat tim Nasional Jerman dalam kompetisi Piala Dunia 2014 Brazil mendatang. Bahkan, pennjaga gawang yang saat ini menginjak usia 33 tahun tersebut rela seandainya dia hanya menjadi kiper ketiga.

Sebagai catatan, sepanjang karir sepak bola senior yang telah dijalani, pemain tersebut hingga kini belum sekalipun pernah tampil bersama tim Nasional Jerman senior. Wajar apabila Weidenfeller sangat memimpikan hal tersebut saat ini. Apalagi, arsitek Jerman, Joachim Low telah mengungkapkan bahwa penampilan Weidenfeller belakangan ini cukup bagus.

Tak ayal, pujian yang dilakukan oleh Low tersebut langsung menyejukkan hati pemain tersebut. Weidenfeller pun menyambutnya dengan akan menunjukkan penampilan terbaiknya dalam rangka mendapatkan satu jatah Piala Dunia 2014.

“Aku sangat gembira mendengar pujian dari Low. Apabila DFB membutuhkanku, aku dengan sukarela akan siap setiap saat,” ungkap pemain tersebut pada Kicker, Kamis (15/8/2013).

“Walaupun sebagai penjaga gawang ketiga, aku akan sangat gembira bisa membela Jerman,” pungkasnya. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)