Salah satu masjid yang rusak akibat kerusuhan Mesir

Salah satu masjid yang rusak akibat kerusuhan Mesir

Kairo – Pihak militer Mesir dilaporkan telah melakukan penangkapan terhadap para pendukung Presiden Muhammad Morsi yang mencari perlindungan dalam sebuah masjid di Kairo. Pendukung Morsi yang berasal dari kelompok Ikhwanul Muslimin tersebut mencari perlindungan dalam sebuah masjid terkait dengan peristiwa berdarah yang telah terjadi sebelumnya.

Berdasar rilis dari AFP, Sabtu (17/8/2013), sebuah stasiun televisi lokal, ONTV, memberitakan tentang peristiwa penangkapan para aktivis oleh pihak militer Mesir. Dalam berita tersebut, tampak militer Mesir memasuki masjid guna melakukan penangkapan terhadap para pendukung Morsi. Selain melakukan penangkapan, beberapa militer juga tampak melakukan negosiasi agar para pendemo keluar dan meninggalkan masjid tersebut.

Namun demikian, tentu saja para aktivis tersebut menolak untuk meninggalkan masjid. Pasalnya, beberapa aparat berpakaian preman disinyalir akan menyerang mereka begitu mereka keluar dari masjid tersebut. Hal tersebut terjadi para rekan-rekan mereka yang lebih dahulu memutuskan untuk keluar dari masjid tersebut. Bahkan, CNN melaporkan bahwa hanya kaum wanita yang diijinkan leluasa keluar dari masjid. Sementara itu, para pria yang keluar langsung ditangkap oleh militer yang berjaga diluar masjid. (Rani Soraya – www.harianindo.com)