Kerusuhan Mesir

Kerusuhan Mesir

Paris – Krisis Mesir yang semakin memanas setiap hari maka membuat Negara lain ikut merasa simpati. Oleh karena itu Francois Hollande yang saat ini menjabat sebagai Presiden Prancis dan juga Angela Merkel, Kanselir Jerman ingin agar negara-negara Eropa ikut membantu agar krisis Mesir tidak semakin menjadi.

Bahkan dikabarkan melalui perbincangan telepon kedua belah pihak sudah setuju untuk secepat mungkin dapat membantu untuk mengakhiri kekerasan yang ada di Mesir. Dalam rangka untuk menindaklanjuti kesepakatan melalui telepon tersebut, rencananya akan diadakan pertemuan yang nantinya akan membahas mengenai krisis yang ada di Mesir yang akan diikuti oleh kedua pemimpin,dan juga dihadiri oleh para Menteri Luar Negeri Uni Eropa (UE).

Untuk membicarakan mengenai Mesir, Presiden Hollande tidak hanya menghubungi Kanselir Jerman. Karena kabarnya Presiden Hollande juga menghubungi Menteri Inggris David Cameron. Seperti yang dilansir dari AAP, Sabtu (17/8/2013), Hollande mengungkapkan bahwa Mesir harus secepat mungkin kembali ke jalur demokrasi.

Sehingga untuk membantu mengatasi krisi Mesir, semua anggota Uni Eropa yang berjumlah 28 anggota rencananya pada Senin 19 Agustus 2013 akan diadakan pertemuan yang akan membahas mengenai peninjauan terhadap krisis yang sedang dihadapi oleh Mesir. (Choirul Anam – www.harianindo.com)