Joe Hart

Joe Hart

Manchester – Penjaga gawang, Joe Hart masih diberi kepercayaan oleh Manuel Pellegrini, pelatih Manchester City untuk menjaga gawang The Citizens . Walaupun pada saat membela Inggris, Hart banyak melakukan kesalahan dalam menjaga gawang dari Three Lions.

Memang sebenarnya Inggris berhasil mengalahkan Skotlandia dengan perolehan skor 3-2, sayangnya dalam pertandingan tersebut Hart menjadi sorotan utama. Karena kiper yang kini berusia 26 tahun tersebut pada saat gol pertama melakukan kesalahan.

Dimana pada saat itu, sepakan dari pemain Skotlandia, James Morrison memang berhasil ditahan. Namun sayang, arah bola malah menuju ke arah dalam dari gawang Inggris. Walaupun demikian, Pellegrini mengungkapkan bahwa performa Hart selama ini tidak pernah diragukannya.

Karena sebentar lagi ajang pembuka Premier League akan segera dihelat dan akan bertanding melawan Newcastle United. Seperti yang dilansir dari Goal, Sabtu (17/8/2013), Pellegrini menyatakan bahwa selama ini Joe Hart telah membuktikan dirinya menjadi kiper terbaik yang ada di Inggris. Oleh karena itu ia percaya penuh dengan kemampuan yang dimiliki oleh Hart.

Walaupun memang setiap orang, demikian juga dengan Hart, juga dapat melakukan kesalahan dalam sebuah pertandingan. Pallegriini yakin untuk tahun ini Hart mampu membuktikan ia menjadi kiper nomor satu di Inggris. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)