KIA Optima

KIA Optima

Seoul – Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, KIA akan memperkenalkan dua mobil terbaru milik mereka dalam ajang Frankfurt Motor Show September  mendatang. Dua mobil terbaru tersebut adalah Soul dan Optima. Dalam even tersebut, KIA disinyalir akan memberikan detail dari spesifikasi kedua mobil tersebut.

Setelah sebelumnya KIA memperkenalkan kedua mobil tersebut dengan spesifikasi khusus untuk Amerika dalam ajang New York Auto Show pada bulan Maret lalu, kali ini mereka telah siap untuk memperkenalkan dua model tersebut dengan spesifikasi untuk wilayah Eropa.

Berdasar rilis Inautonews, Sabtu (17/8/2013), secara keseluruhan, model versi Eropa kali ini memang terlihat tidak memiliki perbedaan dengan versi Amerika. Salah satu perbedaan yang paling mencolok adalah warna velg dari mobil tersebut. Apabila dalam versi Amerika warna velg mengikuti warna bodi, tidak demikian dengan model Eropa.

Untuk urusan mesin, memang belum terdapat keterangan resmi mengenai spesifikasi versi Eropa akan tetapi, disinyalir produk tersebut akan menggunakan mesin yang sama dengan versi Amerika. Ya, kedua produk tersebut disinyalir menggunakan mesin GDI berkapasitas 1.6 liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 130 HP dan torsi puncak sebesar 160 Nm. (Choirul Anam – www.harianindo.com)