Asus Segera Rilis VivoBook X102BA

ASUS VivoBook X102BA

Taiwan – ASUS mulai akan mengenalkan notebook terbarunya yang memiliki layar 10,1 inc, yang diber nama VivoBook X102BA. Notebook terbaru dari ASUS ini akan menggunakan Windows 8. Dengan menggunakan prosesor APU AMD A4-1200 dual-core ini tentunya akan meningkatkan performa dari notebook asal produsen teknologi asal Taiwan ini.

Seperti yang dilansir dari Hardware.info, Senin (19/8/2013), rencananya Accelerated Processing Units (APU) milik prosesor teknologi asal Sunnyvale, California, Amerika Serikat (AS) ini akan diintegrasikan dengan graphics processing unit (GPU) Radeon HD 8180 dengan 128 shader unit serta menggunakan frekuensi clock sebesar 225 MHz.

Notebook terbaru dari Asus ini menggunakan layar sentuh sensitive dengan resolusi layar mencapai 1366×768 pixel. Untuk variansinya, notebook ini memiliki dua kapasitas penyimpanan yaitu 320 GB dan 2 GB. Sedangkan untuk versi yang lebih mewah memiliki memori 4 GB dengan kapasitas storage mencapai 500 GB di X102BA.

Tidak hanya itu saja, karena ASUS juga menyediakan penyimpanan awan yang memiliki kapasitas 32 GB untuk layanan WebStorage. Spesifikasi lainnya adalah notebook terbarunya ini menggunakan dua konektor USB 2.0, dengan 1 port USB 3.0 serta didukung dengan HDMI.

Selain itu notebook yang dilengkapi dengan konektor Gigabit LAN, fitur WiFi dan juga Bluetooth 4.0. Bagi Anda yang tertarik untuk memilikinya, VivoBook X102BA ini telah dibundling dengan Microsoft Office for Home Use and Students yang didalamnya juga termasuk Microsoft Word, Excel, Powerpoint and OneNote.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa notebook terbaru dari ASUS ini akan dijual dengan harga sekitar 330 euro atau sekira Rp4,5 jutaan dan mulai tersedia pada bulan depan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)