Sedan Cruze Di Recall

Reuters

Washington – Memang belakangan ini sering terdengar beberapa produsen otomotif melakukan aksi penarikan kembali (recall) terhadap produk-produknya. Kali ini pihak Mitsubishi Malaysia akan menarik kembali mobil Pajero Sport dan juga Triton miliknya.

Tidak hanya Mitsubishi saja yang melakukan recall, karena kabarnya Chevrolet juga menarik mobil sedan Cruzenya. Seperti yang dikutip dari Reuters, Senin (19/8/2013), pihak General Motors CO, rencananya akan menarik kembali mobil Chevrolet Cruze-nya sebanyak 292.879 unit yang ada di Amerika Serikat (AS).

Memang penarikan kembali produksinya ini dilakukan oleh pabrikan otomotif ini karena adanya beberapa fungsi rem yang hilang untuk model Chevy. Khususnya yang menggunakan mesin 1.4 liter turbo dengan transmisi otomatis yang menggunakan 6 percepatan.

Bahkan dengan adanya masalah ini, pada Jumat kemarin produsen mobil terbesar yang ada di AS ini ternyata berpengaruh terhadap beberapa model sejenis yang ada di tahun 2011 dan juga Cruze 2012. Alhasil terkait hal ini dari pihak GM menyadari bahwa memang kesalahan produksi ini telah mengakibatkan ada sekitar 27 kecelakaan di kecepatan rendah. Walaupun tidak ada yang mengalami cedera serius akibat kecelakaan ini. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)