Phablet Nokia Kabarnya Akan Dirilis Bulan Depan

Nokia

Helsinki – Nokia memang telah meluncurkan produk smartphone berbasis Windows Phone, kini kabarnya perusahaan teknologi asal Finlandia ini mulai menjajal dunia phablet. Rencananya pada bulan depan phablet milik Nokia ini akan diluncurkan untuk menyaingi pendahulunya yaitu Samsung.

Seperti yang dilansir dari Reuters, Kamis (22/8/2013), memang saat ini Nokia sedang mengerjakan beberapa produk baru yang rencananya akan dikenalkan dalam sebuah acara yang akan diselenggarakan di New York pada akhir September nanti.

Namun sayang belum diketahui informasi yang jelas terkait produk barunya Nokia ini. Namun rumor yang berkembang menyebutkan bahwa phablet dan juga smartphone terbarunya Nokia ini nantinya akan menggunakan layar berukuran lebih dari 5 inch.

Tidak hanya itu saja, karena Nokia juga akan berencana untuk meluncurkan tablet. Alasan Nokia mulai merambah phablet diperkirakan oleh analisis bahwa saat ini memang kebutuhan akan perangkat dengan ukuran layar yang besar cukup meningkat.

Bahkan tak jarang para konsumen juga senang dengan unggahan video di smartphonenya. Nantinya phablet milik Nokia ini masih akan menggunakan sistem operasi Windows Phone. Sedangkan pangsa pasar Nokia sendiri untuk smartphonennya masih diperlukan perjuangan yang cukup.

Karena dari laporan terbaru menuturkan bahwa Windows Phone hanya memperoleh pangsa pasar sebesar tiga persen, dimana sisanya diduduki oleh smartphone yang berbasis Android dan iOS yang memimpin pasar smartphone dunia. Dalam kuartal kedua tahun ini, Nokia telah mengapalkan sekitar 7,4 juta unit smartphone. Namun 32 persen diantaranya telah dikapalkan di kuartal pertama 2013. (Choirul Anam – www.harianindo.com)