Mobil BMW M4 Tidak Menggunakan Transmisi Manual

Ilustrasi

Detroit – Inovasi terus dilakukan oleh pihak BMW untuk terus menjadi yang terdepan. Kabarnya untuk saat ini pihak BMW telah mempersiapkan sebuah M4 yang nantinya akan menjadi pengganti dari BMW M3. Dimana BMW M3 sendiri sudah lama menjadi sport coupe sejak tahun 1986.

Memang untuk M3 saat ini mash menggunakan transmisi manual, sehingga dengan hadirnya BMW M4 ini diyakini akan menggunakan transmisi otomatis. Seperti yang dilansir dari autoblog, Kamis (22/8/2013), inovasi terbaru ini nampaknya dapat dipastikan karena BMW sendiri telah resmi membocorkan transmisi yang nantinya akan digunakan pada BMW M4.

Sebagai informasi bahwa BMW M4 ini akan menggunakan mesin terbaru yang menggunakan twin turbochargers dengan kapasitas 3.0 6-inline. Mesin ini memiliki kekuatan yang sama dengan mesin V8 dengan kapasitas 4.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 414 tenaga kuda.

Namun pihak BMW nampaknya telah memilih M4 dengan menggunakan transmisi dual-clutch (DTC) untuk versi terbawahnya. Sehingga secara otomatis BMW M4 ini tidak ada pilihan transmisi manual. Tentunya hal ini sangat berbeda dengan transmisi manual yang ada di BMW M3.

Dengan pemilihan 6-inline, dapat dipastikan bahwa mesin yang diusung oleh BMW M4 ini akan menghasilkan tenaga yang cukup besar dengan masih mengutamakan efisiensi terhadap bahan bakar. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)