Nicky Hayden Belum Tahu Masa Depannya

(Sumber Foto Reuters)

Brno – Pada tahun 2014 nanti, Nicky Hayden sudah dipastikan tidak akan bersama dengan Ducati. Bahkan pembalap MotoGP yang berasal dari Amerika Serikat (AS) ini akan ikut dalam kompetisi ajang World Super Bike (WSBK) Championship.
Sayangnya, kepastian apakah sang rider akan beralih ke WBSK atau masih berada di MotoGP belum diketahui. Memang pada tahun 2006 Hayden pernah memperoleh gelar juara bersama Honda dalam MotoGP. Namun sejak bergabung dengan Ducati, ia belum menunjukkan hasil yang bagus.

Tercatat sejak bersama Ducati, 2009, posisi terbaik yang diraih oleh Ducati hanya berada di posisi ke-7. Sedangkan di musim 2014, Ducati telah mendapatkan Cal Cruthlow sebagai pengganti dari Hayden. Seperti yang dilansir dari Crash, Jumat (23/8/2013), Hayden mengungkapkan bahwa pada tahun 2014 nanti ia sendiri tidak tahu langkah apa yang nantinya akan diambilnya.

Pembalap yang hingga seri kesepuluh seri MotoGP ini belum pernah naik podium sama sekali ini juga mengungkapkan bahwa memang untuk musim ini tidak mudah baginya. Namun ia masih memandang optimis masa depannya.
Namun yang pasti dalam menjalani sisa musim ini, Hayden masih akan menjalani harinya seperti biasanya. Selain masih akan memikirkan beberapa pilihan terkait masa depannya kelak. Namun yang pasti adalah apa yang nantinya akan dipilihnya adalah sebuah keputusan yang terbaik untuk masa depannya nanti.

Pembalap yang berusia 32 tahun ini juga mengungkapkan bahwa dalam beberapa minggu kedepan, ia masih akan mempelajari beberapa hal, namun yang pasti ia sudah tidak sabar menanti apa yang akan terjadi berikutnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)