Kerjasama Volvo dan Geely Akan Memproduksi Model Terbaru

Volvo

Beijing – Sejak tahun 2010 tepatnya ketika Volvo Cars telah dibeli oleh induk Geely Automobile Holdings Ltd, menyebabkan pertukaran teknologi atas keduanya otomatis terjadi. Karena kini informasi yang berkembang menyebutkan bahwa keduanya telah melakukan kolaborasi dan rencananya pada tahun 2015 nanti akan menjual model terbaru yang akan bersaing di pasar lokal yang ada di China.

Dengan membuat mobil yang dikembangkan bersama Volvo dapat menaikkan popularitas dari Geely. Memang sebenarnya pabrikan Geely ini sangat dikenal menjadi pelopor atas keselamatan mobil yang ada di dunia.

Bahkan Geely juga berharap agar mereka dapat menjadi eksportir yang terbesar di wilayah China. Sebagai informasi bahwa pembelian Volvo yang dilakukan oleh Zhejiang Geely Holding Group Co yang berasal dari Ford Motor Co, mencapai USD1.8 miliar.

Tentunya angka tersebut adalah sebuah pembelian terbesar yang dilakukan oleh pabrikan automotif asal China atas perusahaan luar negeri. Tercatat pada Maret pada tahun lalu, memorandum atas kebijakan akses penuh ke perusahaan Swedia tersebut telah ditandatangani.

Seperti yang dilansir dari Bloomberg, Jumat (23/8/2013), Chief Executive Officer Geely, Gui Sheng Yue mengungkapkan bahwa untuk saat ini pihaknya telah masuk ke tahap penelitian dan telah mengembangkan ke produk baru yang akan diluncurkan pada tahun depan. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)