Terowongan pemberontak Suriah

Terowongan pemberontak Suriah

Damaskus – Stasiun televisi milik Pemerintah Suriah memberitakan bahwa pasukan militer Suriah berhasil menemukan bahan kimia berbahaya dalam sebuah terowongan rahasia milik kaum pemberontak. Terowongan tersebut terletak di wilayah Damascus, tepatnya di daerah Jobar.

“Pasukan Pemerintah Suriah telah memasuki sebuah terowongan kaum pemberontak dan menemukan bahan kimia. Bahkan, pasukan yang memasuki terowongan tersebut mengalami kesulitan bernafas,” ungkap penyiar televisi sebagaimana dirilis oleh Reuters, Sabtu (24/8/2013).

Sebelumnya, para aktivis telah menuduh bahwa pihak militer Suriah telah melakukan serangan senjata kimia di daerah Jobar dan beberapa wilayah lainnya pada hari Rabu lalu. Akibat dari serangan tersebut, terdapat korban jiwa sekitar 500-1000 orang.

Terkait dengan hal tersebut, pihak Assad dengan dukungan dari Rusia membantah tuduhan tersebut dan balik menuduh bahwa serangan tersebut dilakukan oleh pihak pemberontak guna menarik perhatian dunia internasional. Disisi lain, PBB telah mengirimkan tim investigasi khusus untuk menyelidiki tentang kebenaran tuduhan tersebut ke Suriah. (Rani Soraya – www.harianindo.com)