Ilustrasi printer cetak ukuran besar

Ilustrasi printer cetak ukuran besar

Framingham – Miggu ini merupakan minggu yang sangat panjang sebelum dibukanya pergelaran IFA 2013. Oleh karena itulah, kini sangat sedikit yang bisa kita bahas. Nah, untuk itu kami akan mencoba menyajikan berita tentang perkembangan printer dengan kemampuan cetak ukuran besar.

Ya, patut untuk kita ketahui bahwa alasan utama kami mencoba memberikan informasi terkait dengan printer cetak ukuran besar tersebut adalah terkait dengan angka penjualannya. Sebagai catatan, dalam perkembangan printer ukuran besar selama ampat tahun belakangan ini tenryata tahun ini menunjukkan peningkatan angka penjualan yang sangat signifikan.

Berdasar rilis dari Softpedia, Sabtu (24/8/2013), pertumbuhan tersebut merupakan yang pertama kali sejak akhir kuarter keempat tahun 2010 silam. Secara rinci, peningkatan angka penjualan printer ukuran besar tersebut adalah sejumlah 5% di Jepang dan 4,2 % di Amerika Serikat.

“Ketika pasar printer ukuran besar telah siap, kita akan melihat penignkatan angka penjualan yang semakin hari semakin naik. Namun demikian, tentu saja kenyataan tersebut akan diiringi pula dengan perkembangan teknologi yang lebih baru terutama terkait dengan eco technology,” ujar Phuong Hang, Manajer Program dari IDC. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)