Ilustrasi hasil cetak printer 3D

Ilustrasi hasil cetak printer 3D

Taipei – Printer 3D saat ini telah memmbuat berbagai macap perbedaan dalam hal kemajuan teknologi. Tahun 2013 ini sekaligus menjadi tahun yang sangat baik bagi produk tersebut. Bahkan, seiring dengan perkembangan printer 3D yang sangat pesat, saat ini telah ada cartridge 3D.

Dengan demikian besarnya minat dan permintaan terhadap teknologi printer 3D tersebut, tidak heran apabila kini beberapa perusahaan elektronik kelas dunia mulai melakukan produksi terhadap perangkat tersebut. Salah satu perusahaan yang sangat terkenal dengan produk printer 3D tersebut adalah MakerBot. Bahkan, perusahaan tersebut baru-baru ini baru saja membuat scanner 3D, rilis Softpedia, Sabtu (24/8/2013).

Tentu saja hal tersebut semakin memperjelas fakta bagi kita bahwa persaingan dalam bidang tersebut akan terjadi dalam waktu dekat ini. Nah, salah satu perusahaan yang bersiap untuk mengikuti persaingan tersebut adalah Kinpo Electronics.

Ya, perusahaan elektronik asal Taiwan tersebut kini dikabarkan telah siap untuk meluncurkan printer 3D mereka di Taiwan. Kedepannya, printer tersebut ditujukan untuk konsumen golongan menengah. Selain itu, Kinpo juga akan membuat software khusus untuk printer 3D tersebut. Untuk itu, pihak Kinpo kini telah melakukan persiapan terkait dengan kantor pemasaran dan layanan purna jual di seluruh penjuru dunia. Printer 3D Kinpo tersebut sendiri rencananya bakal meluncur sekitar 2-3 tahun lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)