KIA Memberikan Sentuhan Baru Untuk Varian PicantoSeoul – Inovasi memang saat ini terus dikembangkan oleh para pabrikan otomotif dunia, termasuk pabrikan mobil KIA. Bahkan hatchback dari varian Picanto-nya untuk tahun 2014 nanti sudah mendapatkan sentuhan yang baru.

Seperti yang dikutip dari Car.donga.com, Sabtu (24/8/2013), bahwa pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini sudah membocorkan beberapa perubahan dan penyegaran yang akan menjadi model Picanto pada 2014 nanti.

Rencanannya pada bagian eksteriornya akan menggunakan sebuah lampu LED DRL yang sudah terintegrasi. Tidak hanya itu saja grillnya juga mendapatkan sentuhan baru disertai dengan bamper baru sehingga membuat Picanto terbaru dari KIA ini semakin sporty.

Dimana untuk grilnya memiliki ukuran yang besar dan juga ada lampu kabutnya. Sedangkan untuk panel instrumennya, nampak memiliki perubahan yang cukup besar dimulai dari layar multimedianya dengan model terbaru, kain joknya juga berbeda serta di kabinnya mendapatkan sentuhan baru.

Tidak hanya itu saja, Picanto terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan, dimana memiliki airbag sebanyak 7 buah disertai dengan airbag lutut. FItur inilah yang menjadi nilai lebih mengapa Picanto hactback ini sangat aman.

KIA juga menawarkan adanya sistem Cornering Brake Control yang berfungsi untuk memjaga kestabilan mobil pada saat ada di tikungan dan ketika Anda memarkir mobil Anda, KIA juga memberikan sensor parking sehingga memudahkan Anda.

Picanto model 2014 ini akan menggunakan jantung pacu dengan mesin yang berkapasitas 1.0 liter dan dapat menghasilkan tenaga mencapai 82 PS. Dilengkapi dengan 5 percepatan manual dan 4 percepatan otomatis. Sayangnya KIA belum membeberkan berapa harga yang akan dibandrol untuk mobil Picanto terbarunya ini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)