Carlos Vela

Carlos Vela

Elche – Bermain di kandang lawan, Real Sociedad harus memupus harapan mereka untuk mendapatkan tiga poin penuh. Ya, tim besutan Jagoba Arrasate tersebut harus puas mendapatkan satu poin setelah mereka berhasil ditahan imbang oleh Elche dalam laga lanjutan Liga Primera Spanyol musim ini.

Selain gagal mendapatkan kemenangan, kubu Sociedad juga sempat dikejutkan oleh gol kilat dari Coro yang terjadi ketika pertandingan baru memasuki menit kedua. Gol tersebut sontak membuat pasukan Sociedad kelimpungan dan terus berusaha untuk melesakkan gol balasan.

Beruntung, pasukan La Real akhirnya berhasil menjebol gawang Elche ketika pertandingan memasuki menit ke-75 melalui Carlos Vela yang merupakan mantan pemain Arsenal. Gol itupun menyelamatkan Sociedad dari kekalahan atas klub promosi tersebut. Hal tersebut seperti dikutip dari Goal, Minggu (25/8/2013).

Padahal, Sociedad menatap laga kontra Elche tersebut dengan penuh kepercayaan diri setelah dalam laga pertama mereka berhasil menaklukkan Getafe dengan skor telak 2-0. Tidak hanya itu saja, Sociedad juga berhasil menumbangkan wakil Perancis dalam laga play-off Liga Champions yakni Olympique Lyonnais dengan skor akhir 2-0 pula.

Dengan catatan hasil imbang yang mereka dapatkan, maka saat ini Sociedad berhak untuk menempati posisi kedua dalam susunan klasemen sementara Liga Primera Spanyol dengan torehan empat poin. Akan tetapi, tentu saja peringkat mereka sangat rawan tergeser oleh klub lain yang masih akan menjalani pertandingan pekan kedua kali ini. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)