Spesifikasi Detail 308 R Concept Resmi Dirilis Peugeot

(Sumber Foto : Autoevolution)

Paris – Beberapa waktu lalu memang di jagad maya telah beredar foto yang memperlihatkan konsep hatchback milik Peugeot. Terkait hal ini dari pihak Peugeot tanpa buang waktu segera mengkonfirmasi dengan membenarnya foto hatchbacknya tersebut.

Bahkan perusahaan yang berasal dari Perancis ini juga telah memberikan keterangan secara detail terkait mobil 308 R Concept-nya tersebut. Mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 1.6 liter turbocharger.

Memang pada umumnya mesin tersebut digunakan pada model yang lebih kecil seperti pada varian Clio RS dan 208 GTi. Walaupun demikian tenaga yang dihasilkan sudah dikembangkan menjadi 270 HP. Memang Peugeot 308 R Concept ini yang akan digunakan sebagai inspirasi atas versi produksinya kelak.

Karena nantinya mobil ini akan menggunakan transmisi manual dengan enam kecepatan ditambah dengan limited slip differential. Sebelumnya yang memiliki spesifikasi seperti ini adalah mobil sport Peugeot RCZ R.

Peugeot 308 R Concept diklaim mampu menempuh waktu 5,9 detik dengan kecepatan 0-100 detik/jam. Seperti yang dikutip dari Autoevolution, Rabu (28/8/2013) bahwa nantinya hatchback versi produksi ini akan memiliki penggerak roda depan yang paling cepat. Tidak hanya itu saja, 308 R ini akan memiliki penampilan lebar dengan posisi badan yang cukup rendah di aspal ditambah lagi penggunakan velg 19 inc membuat mobil ini semakin ekstrim. (Choirul Anam – www.harianindo.com)