Ilustrasi video 3D

Ilustrasi video 3D

Jakarta – Kabarnya kini Skype sedang mengembangkan sebuah proyek dimana sebuah layanan voice call dapat memiliki sebuah tampilan berupa gambar tiga dimensi (3D). Proyek ini nampaknya terinspirasi dari sebuah film sci-fi milik Hollywood, dimana terlihat orang yang diajak bicara seolah-olah tepat berada di depan Anda.

Seperti yang dikutip dari BBC, Kamis (29/8/2013), Corporate Vice President Microsoft untuk Skype Mark Gillet mengungkapkan bahwa untuk saat ini memang benar pihaknya sedang mengembangkan sebuah proyek dimana sebuah panggilan video call dapat muncul di layar tiga dimensi (3D).

Gillet juga mengatakan bahwa proyek skype ini didasari karena untuk saat ini sudah banyak orang yang memiliki TV ataupun monitor computer yang sudah support dengan format tiga dimensi. Ditambahkan juga saat ini teknologi ini masih terus berkembang.

Terbukti saat ini saja teknologi kamera juga telah terhubung langsung dengan cara kerja tiga dimensi. Namun memang dipasaran belum banyak yang dikembangkan. Walaupun demikian pihak Skype masih melakukan uji coba penggunaan teknologi ini dan ditambah dengan beberapa pemasangan kamera yang ada di depan computer. Sehingga didapstkan hasil 3D yang diinginkan.(Choirul Anam – www.harianindo.com)