Konvensi Demokrat Terus Lanjut, Walaupun Tiga Calon MundurJakarta – Para peserta calon presiden dalam konvensi Partai Demokrat yang akan segera digelar kini jumlahnya semakin sedikit. Hal ini dikarenakan beberapa nama calon peserta mundur, seperti mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih, dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

Walaupun mundur, namun ketiganya banyak mendapatkan apresiasi positif yang datang dari publik. Banyak orang menilai bahwa konvensi yang digelar oleh Partai Demokrat hanyalah sebagai tameng untuk mendapatkan nilai elektabilitas yang tinggi.

Tidak hanya itu saja, konvensi tersebut juga dinilai akan banyak kehilangan magnetnya jika banyak figure yang tenar satu per satu meninggalkan acara tersebut. Terkait hal ini partai yang memiliki lambang mercy ini masih merasa optimis walaupun tiga calon telah mundur.

Bahkan Partai Demokrat yakin betul konvensi yang akan mengusung calon presiden yang baik dan dapat memunculkan figur capres yang teladan. Ketika ditemui wartawan harianindo, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (30/8/2013), Max Sopacua selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat mengungkapkan bahwa untuk saat ini konvensi sudah berjalan sesuai dengan koridor dan juga rencana yang terstruktur.

Walaupun tiga figure tersebut telah memutuskan untuk mengundurkan diri, namun Max tidak masalah. Karena walaupun ketiganya tercatat sebagai calon peserta konvensi namun bukan berarti dapat dengan mudah lolos mengikuti semua proses konvensi. Kita tunggu saja siapa yang akan menjadi figure capres yang akan diusung oleh Partai Demokrat. (Rani Soraya – www.harianindo.com)