Microsoft dan American Express Akan Menjadi Investor Foursquare?California – Foursquare Inc, sebagai sebuah perusahaan jejaring sosial yang memiliki basis lokasi kini kabarnya sedang menjadi buruan dua perusahan besar Microsoft dan American Express. Bahkan keduanya dilaporkan saat ini masih bersaing dalam mendapatkan saham ekuistas Foursquare Lab Inc (Foursquare).

Seperti yang dikutip dari Bloomberg, Jumat (30/8/2013), sumber yang tidak ingin diketahui identitasnya mengatakan bahwa memang keduanya lebih memilih untuk bersaing dalam hal investasi yang ada di Foursquare, daripada menerima tawaran kerjasama untuk berinvestasi bersama.

Disamping itu saat ini Foursquare juga masih memberikan peluang yang terbuka lebar bagi perusahaan lain yang masih tertarik untuk melakukan investasi di perusahaannya. Namun jika Microsoft berhasil memiliki saham yang ada di Foursquare, maka di media social dan mobile akan lebih menarik perhatian pihak Microsoft.

Sedangkan apabila yang memiliki saham Foursquare adalah American Express, maka dapat dipastikan mereka dapat bersaing dengan beberapa vendor kartu kredit dengan memiliki program pemasaran serta memiliki loyalitas ke beberapa situs media sosial.

Sayangnya, dari pihak Foursquare ataupun Microsoft masih keberatan untuk memberikan komentar mengenai adanya spekulasi investasi ini. Namun dari pihak American Express yang ada di New York, dalam hal ini yang berbicara juru bicaranya, belum memberikan komentar apapun terkait rumor ataupun spekulasi yang berkembang saat ini.( Tita Yanuantari – www.harianindo.com)