Game di Facebook Akan Lebih Banyak Pilihan

Ilustrasi

Jakarta – Sebagai jejaring sosial yang banyak digunakan oleh banyak kalangan, Facebook selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi para penggunanya, kabar yang sekarang beredar adalah tentang segmen dibagian game yang akan dilakukan perluasan.

Sepertinya perluasan segmen dibagian game benar-benar serius dilakukan oleh pihak Facebook, hal tersebut terlihat dengan niatan Facebook menggandeng Unity. Nantinya jejaring sosial Facebook akan meluncurkan sebuah program yang memungkinkan para pengguna Facebook untuk memakai engine Unity, software tersebut adalah Software Development Kit.

Dilansir Softpedia News, Sabtu (31/8/2013), nantinya dengan menggunakan Software Development Kit, maka para pengguna Facebook dapat dengan mudah menggunakan Unity. Selain itu dengan adanya Software Development Kit, maka game facebook akan lebih mengasyikkan saat dimainkan pada platform iOS, Android dan web dengan mudah.

Banyak pihak menilai, dengan langkah yang akan dilakukan Facebook, mereka memperluas pangsa pasar dengan memiliki target game core atau midcore yang memang sekarang ini sedang naik daun perkembangannya. Selain itu pada beberapa waktu yang lalu pihak Facebook juga pernah menyatakan akan memperluas targetnya dengan segmen game hardcore.

Dengan perluasan segemen yang dilakukan oleh Facebook, bukan berarti mereka akan meninggalkan game yang sudah ada di dalam jejaring sosial tersebut, akan tetapi semua ini dilakukan agar para pengguna Facebook bisa lebih mudah dalam memainkan game, karena sekarang ini para pengguna smartphone sudah banyak sekali di dunia. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)