Kijang Innova Lama Tidak Bisa Upgrade Dual Airbag dan GrillMalang – Fitur keamanan dual airbag pada Toyota Kijang Innova kini sudah tersedia. Tidak hanya itu saja, karena Toyota juga memberikan perubahan pada grille radiator dan juga buritan Innova. Namun sayang bagi Anda yang memiliki Innova lama, tidak dapat melakukan upgrade fitur ini.

Hal ini dikarenakan komponen yang dimaksud tidak support. Fitur dual airbag ini tergolong cukup sulit, demikian juga dengan grille terbarunya. Ketika ditemui wartawan harianindo, Sabtu (31/8/2013), di Malang, Jatim di acara media test drive Toyota Innova “Family Lifestyle Experience Journey”, Widyawati selaku General Manager Corporate Planning & Public Relation PT TAM, mengungkapkan bahwa untuk Innova lama memang tidak dapat diubah airbagnya.

Bahkan jika nantinya dimodifikasi maka takutnya tidak berfungsi sebagaimana semestinya. Sedangkan untuk grillenya, memiliki dudukan yang berbeda sehingga tidak dapat diubah. Sehingga dianjurkan para konsumen untuk membeli Innova yang baru.

Widya juga mengungkapkan bahwa memodifikasi dual airbag ini pada Innova lawas akan sangat berbahaya. Karena akan ada beberapa komponen yang akan diganti, seperti di dasbor, sensor airbag dan beberapa bagian lain yang memakan biaya yang cukup tinggi.

Sedangkan Ima Nurbani Rahma, Product Manager MPV Segment TAM mengungkapkan bahwa grille terbaru dari Innova terbaru ini tidak tersedia di pasaran dan bukanlah sebuah paket aksesoris. Sehingga jika ada yang mencarinya di trade retail tidak tersedia. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)