Nissan GT-R Terbaru Akankah Menggunakan Mesin R-Hybrid ?Tokyo – Nissan memang beberapa waktu lalu telah dikabarkan sedang mendaftarkan hak paten atas logo R-Hybrid miliknya. Tidak hanya itu saja, kabarnya pabrikan mobil yang berasa dari Jepang ini akan menyematkan mesin Hybrid R pada Nissan GT-R terbarunya.

Seperti yang dikutip dari Worldcarfans, Sabtu (31/8/2013), memang rumor ini sudah terdengar cukup lama. Bahkan Nissan sendiri juga pernah menyatakan bahwa jika All New GT-R nya nanti dapat saja akan menggunakan mesin Hybrid.

Nampaknya setelah aplikasi R-Hybrid Nissan diajukan sebagai merk dagangnya, maka diperkirakan seri terbaru dari GT-R dengan R-Hybrid ini akan diluncurkan pada tahun 2017 nanti. Dimana mesin hybridnya berasal dari satu implementasi dari Infiniti M35h dan juga Essence Concept.

Selain itu nampaknya Nissan GT-R dengan R-Hybrid ini akan menggunakan desain yang lebih sporty. Rencananya sebelum Nissan GT-R R-Hybrid ini diluncurkan, Nissan akan meluncurkan GT-R Nismo yang akan diluncrukan pada 2014 nanti dan telah dikembangkan bersama Wiliams Advanced Engineering.

Nissan GT-R Nismo ini kabarnya dapat berlari dengan kecepatan 0-100 km/jam dengan menempuh waktu hanya 2 detik. Selain itu GT-R Nismo memiliki bobot yan glebih ringan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. (Tita Yanuantari – HarianIndo.Com)