Merpati Kembali Dipasok Avtur Oleh PertaminaJakarta – PT Merpati Nusantara Airlines kini dapat bernafas lega, hal ini dikarenakan PT Pertamina telah membatalkan penghentian pasokan avtur. Terkait kebijakan pertamina ini disambut baik oleh manajemen Merpati.

Dalam keterangan persnya, Minggu (1/9/2013), Vice President Corporate Secretary PT Merpati Nusantara Airlines, Riswanto mengatakan bahwa dari pihak menejemen merpati mengucapkan terimakasih atas kebijaksanaan pertamina. Tentunya dalam hal ini Pertamina memandang PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) memiliki tanggungjawab dan tugas untuk pengabdiannya kepada bangsa Indonesia.

Sedangkan untuk penyelesaian masalah utang, Merpati saat ini sedang melakukan negosiasi. Memang diakui oleh Riswanto jika benar pihak manajemen PT Pertamina (Persero) pada akhirnya menghentikan pasokan BBM avturnya, maka ini akan berdampak di Merpati.

Karena tentunya masyarakat Indonesia Timur yang selalu setia dengan Merpati akan terganggu mobilitasnya. Karena pada umumnya mereka setia menggunakan penerbangan Merpati. Sebagai informasi bahwa memang pihak Pertamina sempat menghentikan avtur ke Merpati. Hal ini dikarenakan maskapai pelat merah ini memiliki utang ke Pertamina mencapai nilai diatas Rp 100 miliar. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)