Corolla Versi Hatchback Masih Dipertimbangkan Oleh ToyotaCalifornia – Saat ini Toyota dikabarkan sedang menimbang kembali apakah nantinya mereka akan memproduksi Corolla versi hatchback atau tidak untuk meramaikan pasar otomotif yang ada di Amerika Serikat (AS).

Walaupun sebenarnya gagasan ini telah dibahas hingga tingkat manajeman, namun sayangnya pihak Senior Eksekutif Toyota di Amerika Serikat dan juga Jepang belum menyetujui proyek tersebut. Bahkan kejelasannya kapan akan ditandatangani proyek tersebut juga belum dapat dipastikan, demikian dikutip dari Inautonews, Minggu (1/9/2013).

Shinci Yasui selaku Chief Enginer Corolla versi Sedan, mengungkapkan bahwa desain baru Corolla ini mengusung tema “Iconic Dynamism”. Dimana nantinya mobil ini mencerminkan mobil balap gaya anak muda dengan desain yang dinamis dan fungsional.

Memang dibeberapa Negara, transisi dari model sedan ke coupe atau hatchback memang sedang banyak digemari oleh para konsumen. Dimana salah satu alasannya adalah fungsionalitas dari mobil tersebut.

Sayangnya sampai saat ini belum diketahui spesifikasi ataupun bagaimana bentuk dari Toyota Corolla versi hatchback ini. Namun jika melihat bentuk dari Toyota Corolla sedan sendiri, tentunya tidak akan banyak perubahan dari generasi terbarunya ini. Mobil ini rencananya akan dijual tidak hanya di Amerika saja, namun juga di Eropa dan kawasan ASEAN. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)