Mobil VW Golf R Memiliki Tenaga 300 HPWolfsburg – Pabrikan otomotif Volkswagen meluncurkan varian Golf R hatchback. Bahkan beberapa bocoran foto sudah terlihat sebelum resmi diluncurkan dalam ajang Frankfurt Motor Show. Terlihat mobil milik Volkswagen ini memiliki perawakan yang cukup agresif jika dilihat dari segi desainnya.

Dimana Golf R ini memiliki simbol tersendiri bagi VW. Golf R ini memiliki varian tertinggi untuk kelas hatchback Golf dan merupakan model yang paling laris untuk Volkswagen. Seperti yang dilansir dari Automotive News, Senin (2/9/2013), rencananya mobil Golf R ini akan menggunakan mesin bensin 2.0 dengan empat silinder plus turbocharger.

Sehingga jika dituning dapat menghasilkan tenaga hingga mencapai 296 HP di empat roda tersebut. Tentunya angka tersebut tergolong cukup besar jika dibandingan dengan varian Golf GTI. Pihak Volkswagen sendiri baru akan meluncurkan Golf R nya pada akhir tahun ini untuk wilayah Eropa.

Namun yang saat ini menjadi masalah adalah harganya, dimana Golf R telah dibandrol dengan harga USD34.990, sedangkan Ford Focus ST dibandrol dengan harga USD10.000. JIka dibandingkan tentunya lebih murah Focus ST dengan tenaga 40 HP lebih rendah. Sedangkan Subaru WRX STI, pesaing adabadi VW baru akan merilis mobilnya pada awal 2014 nanti. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)