Uji Coba Pendaratan Boeing di Bandara Mura

Landasan pacu Bandara Silampari

Musi Rawas – Rencananya pada Rabu, 4 September 2013 nanti sekitar pukul 13.30 s.d 15.00 WIB, daerah Kalan Rahma yang ada di Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuk Linggau Selatan I, sekitar area Bandara Silampari, akan ditutup sementara oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan.

Dimana penutupan ini tidak lain dikarenakan akan adanya uji coba landasan bandara dengan menggunakan pesawat Ekspress Air jenis Boeing 737-500. Peswat yang tiba dari Bandara Soekarno-Hatta ini dijadwalkan mendarat pada pukul 14.30 WIB.

Nantinya semua kendaraan akan dialihkan ke Jalan Simpang Temam, Kelurahan Simpang Priuk, Kecamatan Lubuk Linggau Selatan II. Dalam jumpa pers, Ari Narsa, Senin (2/9/2013), selaku Kepala Dishubkominfo Mura mengungkapkan bahwa sampai saat ini semua persiapan telah dilakukan. Dimulai dari pensterilan runway, penempatan mobil ambulans, dan juga tiga unit PBK.

Dalam acara ini nantinya akan dihadiri oleh Bupati Mura, H Ridwan Mukti. Terkait hal ini untuk saat ini landasan pacu Bandara Silampari masih dapat digunakan oleh masyarakat umum. Bahkan roda dua ataupun roda empat masih dapat mengakses jalan ini hingga menunggu proses pengalihan jalan diselesaikan oleh pihak terkait.

I Wayan Kocap selaku Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mura, mengungkapkan bahwa dengan adanya pelaksanaan uji coba Boeing di Bandara Silampari sangat disambut baik. Hal ini tentunya akses dan juga transportasi menjadi semakin mudah. Sehingga dapat membuat para investor tertarik untuk menanamkan modal ke Mura. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)