Prancis Menunggu AS Untuk Melakukan Serangan Kepada Suriah

(Foto: Sky)

Paris – Francois Hollande, sebagai Presiden Prancis menyatakan bahwa pihaknya tidak akan melakukan intervensi militer kepada Suriah tanpa adanya peran serta dari Amerika Serikat (AS). Bahkan dalam pernyataannya, Hollade mengungkapkan bahwa serangan yang ditujukan ke Suriah memerlukan kerjasama dengan Negara-Negara Barat.

Seperti yang dilansir dari Sky, Rabu (4/9/2013), dalam konferensi persnya, Hollade mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan rencana ini, maka seluruh Eropa harus bersatu. Karena sebenarnya masing-masing pihak memiliki perannya sendiri-sendiri.

Terkait hal ini, pihaknya akan segera mengadakan pertemuan dengan pihak Suriah. Memang pemerintah AS belum menyatakan kepastiannya untuk melakukan penyerangan kepada Suriah. Hal ini dikarenakan pihak AS masih menunggu adanya persetujuan dari Kongres sebelum melakukan penyerangan.

Hollande juga menegaskan bahwa ia memiliki komitmen untuk memberikan hukuman kepada Bashar Al Assad. Bahkan ia menyakini bahwa sang penguasalah yang telah melakukan penyerangan terhadap rakyatnya sendiri menggunakan senjata kimia. Dengan tujuan agar ia dapat menghanguskan pihak-pihak yang menghalangi langkahnya. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)