Fabio Cannavaro Berkeinginan Untuk Melatih Timnas ItaliaNapoli – Sekarang ini timnas Italia memang sedang ditangani oleh Cesare Prandelli, tetapi setelah piala dunia 2014 di Brasil nanti, masa depan Prandelli belum ada kejelasannya. Dan sekarang ini banyak rumor beredar tentang siapa pengganti yang pantas untuk menggantikan Prandelli setelah piala dunia 2014.

Banyak kabar yang memberitakan bahwa sosok yang pantas adalah mantan kapten Timnas Italia saat merebut piala dunia 2006, yakni Fabio Cannavaro. Sekarang ini Cannavaro sendiri sudah berusia 39 tahun, dan dia (Cannavaro) tidak bisa memungkiri bahwa dirinya ingin melatih Italia.

Jika saya menggantikan Prandelli, hal itu memang bisa saja terjadi. tetapi jangan menanyakan hal ini kepada saya, tetapi silahkan tanya ke FIGC, ungkap Cannavaro kepada Radio Kiss Kiss Napoli, Rabu, (4/9/2013).

Memang saya sangat ingin sekali melatih Italia, tetapi sampai saat ini, saya masih belum mendapatkan panggilan dari pengurus FIGC, tambah Cannavaro.

Sebagai informasi, Cannavaro pernah bermain untuk FC Internazionale, Juventus dan Real Madrid, dan pada saat piala dunia 2006 ketika Italia menjadi juara, dia merupakan Kapten timnas Italia. Bagi Cannavaro, menjadi pelatih italia merupakan sebuah kebanggan dan suatu kehormatan baginya. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)