Pencapresan Jokowi Didukung oleh Elite PDIP Indonesia TimurJakarta – Pada kader PDIP yang berasal dari daerah termasuk yang berasal dari Indonesia Timur saat ini semakin gencar untuk mendorong pencalonan Joko Widodo semakin calon presiden. Hal ini dikarenakan karisma pria asal Solo ini memiliki magnet yang cukup kuat, walaupun belum setahun ia menjabat sebagai Gubernur DKI.

Ubaidah Buamona, selaku Ketua DPC Kepulauan Sula, Maluku Utara pada Rakernas III PDIP di Econvention Building, Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (7/9/2013), mengungkapkan bahwa pihaknya meminta dukungan kepada seluruh DPC ataupun DPD yang ada di seluruh Indonesia untuk pencalonan Jokowi sebagai capres.

Bahkan Ubaidah juga mengungkapkan bahwa saat ini masyarakat Sula sudah tergaet pesona Jokowi sebagai sosok pemimpin yan gmau turun ke lapangan dan merupakan seorang pemimpin yang egaliter. Karena selama ini sosok seperti inilah yang dicari oleh rakyat Indonesia.

Bak gayung bersambut, ternyata rakyat Sorong yang berada di Provinsi Papua Barat juga mengingingkan agar Jokowi menjadi Presiden, hal ini telah diungkapkan oleh fungsionaris dari DPC setempat. Semua pelosok yang ada di Papua, hampir setiap hari membicarakan mengenai sosok Jokowi.

Dikatakan oleh Sekretaris DPC Kota Sorong Demianus Duwit bahwa sosok Jokowi adalah seorang politisi yang berani melakukan hal-hal yang nyata dilapangan.Diharapkan Demianus bahwa dengan deklarasi atas pencapresan Jokowi ini diharapkan mampu mendongkrak suara PDIP di Pileg 2014. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)